Kamis, 07 November 2019

Solusi Simpel Atasi Crashed View pada Sketchup


Sering import cad ke sketchup (pake cara manual, masuk sketch up trus import file cad) biasanya langsung Crashed View pas diorbit pke tools orbit objek importnya kliatan gambarnya patah nah kali ini solusinya nemu di forum kaskus, ok langsung aja, ada banyak solusinya:



  • Tekan CTRL+SHIFT+E
  • Bisa jadi agan bekerja dengan tampilan PARALLEL PROJECTION. Biasakan bekerja dengan tampilan PERSPECTIVE. Lihat di menu CAMERA (sebelah file edit view ).
  • Biasanya itu akibat dari penggunaan Field Of View dengan derajat yang rendah ( dibawah 20 derajat). Coba agan masuk di CAMERA-FIELD OF VIEW ( FOV ) trus langsung masukin angka 45 , enter. ( FOV di ganti menjadi 45 derajat ).
  • Bisa jadi ada modeling / hidden line yang out of range sehingga jarak nya jauh banget, coba masuk WINDOWS-STYLES centang menu ini:



  • Bisa jadi juga agan scrolling camera nya tidak pada bidang. Maksudnya adalah: saat agan menggerakan cursor mouse wheel ( untuk zooming in / zooming out ) pastikan posisi cursor mouse agan berada di salah satu bidang / model agan, jangan berada di sky / background dari sketchup nya, itu yang kadang menyebabkan kecepatan zooming nya bisa auto snap dengan jarak tempuh yang jauh.

1 komentar: